Saturday, February 11, 2012

How To Survive As a Single Fighter (My Version)

Setelah sekian lama jadi seorang single fighter, as time goes by, jadi mahir jadi seorang single fighter. Well, singer fighter itu istilah aku sendiri sih, biasanya kan jablay kan namanya, tapi dirasa terlalu hina julukan itu jadi males pake istilah itu, tapi belakangan disadari ada lagi yang lebih biadab dari jablay, dari salah satu website 9gag, single fighter lebih dikenal dengan forever alone, iya, emang terdenger lebih keren, tapi jauh lebih biadab dari pada julukan jablay.


Oke, jadi single fighter itu ada enaknya, ada ga enaknya dan lebih sering di anggap idiot sama orang lain. Intinya sih gimana kita bisa survive nikmatin hidup kita sendiri dengan diri kita sendiri. Ada quote yang lupa dari siapa, yang bilang, “satu – satunya orang yang bisa menyenangkan kita adalah diri kita sendiri” dan saya sangat setuju sama quote itu. Enaknya adalah kita bener – bener bisa nikmatin hal yang kita kerjain atau kita pegenin, dan ga enaknya adalah, sepi.

Kegiatan yang bisa dikerjain sendiri itu banyak, sama seperti kegiatan yang dilakukan orang sama pasangannya, kita bisa kerjainnya sendiri, well, kecuali urusan check in. Mulai dari nonton, makan, ngopi, wifian, muter – muter.

Banyak orang ngira kalo kita jalan ke bioskop sendirian disangka gila, untungnya aku ga pernah disangka gitu sama orang, lebih sering disangka copet. Dengan alesan mati gaya lah, atau idiot lah atau nontonnya nanti gada yang nemenin lah , jadiin orang jiper buat nonton sendirian. Padahal klo dipikir kebioskop kan mau nonton kan, nonton ga bisa sambil ngobrol kan?, di bioskop gada iklan kan? Jadi gada waktu luang buat ngobrol juga kan, jadi nontonya pasti lebih konsen kan. Ga ada tempat ngelendot waktu nonton? Kan kursinya ada senderannya kan? , gada tangan yang digandeng? Bawa garuk2an yang bentuk tangan itu, yang suaranya “ngooook….ngooooop” itu. Bagusnya lagi nonton sendirian adalah kita ga perlu repot diskusi milih mau nonton apa, ga perlu repot nentuin jam berapa, ga perlu repot mau nonton dimana, semua suka suka. Tapi begitu keluar dari theater, liat yang laen gandengan dan kita cuma melongo sendirian, disitulah saatnya mengumpat dalam hati.

Masalah makan juga sama, makan diluar sendirian itu lebih khusyuk, makan apa aja dimana aja kapan aja, suka suka, dan lebih irit pastinya, muehehehehhehe. Perlu temen ngobrol waktu makan? Panggil waitersnya bolak - balik, disamping dapet temen ngobrol, sekaligus dapet temen berantem tuh.

Awalnya nongkrong sendirian, ngopi, aku pikir keren, berasa jadi rangga di film AADC, di pikir sama cewek - cewek sebagai laki – laki yang prinsipil, smart, cool, dkk. Tapi ternyata jauh dari kenyataan, dari kesan yang aku tangkep dari orang yang ngeliat aku ngafe sendirian, pasti mereka mikirnya gini “kasian, ga punya temen” atau “dasar robot, idup sendirian” . tapi mereka ga sepenuhnya bener sih, sejauh ini belum ada robot yang terbuat dari areng. Tapi memang Sepi sih klo nongkrong sendirian itu, gada temen ngobrol. Untuk menyiasatinya itu, bawalah laptop atau gadget lainnya (kalau ada) sebagai benda substitusi partner nongkrong anda, dan carilah tempat yang punya koneksi wifi, biar ga paok paok kali jadinya. Kan kita bisa sosial media pake laptop atau bisa browsing cari informasi, atau bisa chating, atau bisa 9gag-an, banyak lah yang bisa kita kerjain di internet.

Tapi aku juga ga selalu sendiri sih, ada temen – temen yang kalau mereka lagi konflik sama pacarnya atau temen – temen yang udah ga ada lagi temen mereka yang mau mereka ajakin jalan, mereka masih mau kok di ajak nongkrong bareng, iya, biasanya aku emang jadi alternatif terakhir. Poor me.

Berkat nongkrong sendirian juga aku jadi bisa lebih menghargai situasi kalo aku lagi ga sendiri, sama temen – temen misal, lagi nongkrong bareng misal, aku bisa lebih menikmatin suasana bersama mereka. Berapa banyak gerombolan orang yang ngumpul di satu meja yang sama di suatu tempat, yang mereka hanya sibuk dengan kegiatan mereka masing – masing, misal ada yang pacaran, bbman, wifian, padahal mereka sedang bareng, jadi apa bedanya sama aku kalo lagi sendirian??, ngapain kalian nongkrong sama temen – temen kalo pada akhirnya sibuk masing – masing?.

Jalan sendirian, atau ngapa – ngapain sendirian itu ga selamanya ga enak, ada hal tersendiri yang bikin aku suka untuk jalan sendiri sesekali. Ada perasaan tenang, seneng, sepi yang nyampur jadi satu dan itu ga seburuk kedengerannya kok, it’s quite nice for me.

3 comments:

  1. Ciee ngeblog juga ye bang. Setubuh kali bang sama tulisanmu.. Single fghter (SF) ada enaknya ada gaknya. Enak pulsa ga cepet abis (salahsatunya) ga enaknya... Jablay. *ups hahaha jalan2 sndiri jg ad enaknya banyak enggaknya. Garing. Garing abis. Apalgi kalo ga ada gadget-in-crime

    ReplyDelete
  2. hahahaha, keliatan ya yang forever alone juga :P

    ReplyDelete
  3. Sorii yee paling ga aq bukan the last alternative :p hahaha

    ReplyDelete